Selasa, 18 Agustus 2015

Menjawab Pertanyaaan : Apakah Dapodik Helper Mendukung Dapodikdas 4.0.0

Menjawab Pertanyaaan : Apakah Dapodik Helper Mendukung Dapodikdas 4.0.0

<script src="http://kumpulblogger.com/dam.php?b=230949" type="text/javascript"></script>

Pertanyaan ini masih banyak diterima setelah beberapa waktu lalu telah release secara resmi aplikasi Dapodikdas 4.0.0. Pertanyaan ini sebenarnya secara tidak langsung sudah dijelaskan pada post sebelumnya mengenai Error Dukungan Struktur.
Dapodik Helper 2.7
Untuk aplikasi Dapodikdas 4.0.0 jika masih menggunakan Dapodik Helper 2.6 atau versi sebelumnya, dapat dipastikan akan mengalami kendala saat melakukan Backup data ataupun Restore data.

Hal ini disebabkan pada Dapodikdas 4.0.0 tidak lagi menyediakan komponen untuk push dan get data dari aplikasi external. Akibatnya fungsi get data untuk melakukan backup yang digunakan pada Dapodik Helper 2.6 dan sebelumnya tidak lagi dapat bekerja, begitu juga dengan fungsi restore.


Permasalahan ini sudah dapat diselesaikan pada aplikasi 2.7 yang secara independen menyertakan aplikasi-aplikasi pendukung dan beberapa komponen yang digunakan pada aplikasi dapodik secara pada paket aplikasi Dapodik Helper yang dipasang.

Beberapa penjelasan lain mengenai fasilitas yang dihadirkan pada Dapodik Helper 2.7 dapat dilihat pada pembahasan Pre Release Aplikasi 2.7.
<script src="http://kumpulblogger.com/dambs.php?b=230949" type="text/javascript"></script>

Sumber : http://dapodikhelper.blogspot.com/

link terkait dengan dapodik...klik--->

Perubahan Pada Update 12 Agustus 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar