Sabtu, 05 September 2015

Memprihatinkan, di Blora Hanya Ada Tiga Madrasah Negeri


BLORA, suaramerdeka.com - Meski memiliki banyak sekolah madrasah mulai dari tingkat RA hingga Madrasah Aliyah (MA). Di Kabupaten Blora ternyata hanya memiliki tiga sekolah madrasah dengan status negeri. Yang lain merupakan madrasah swasta yang dikelola oleh perseorangan ataupun yayasan dan pondok pesantren. Tiga Madrasah Negeri yang dimiliki Blora yaitu Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Blora di Desa Plosorejo Kecamatan Banjarejo Blora, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Jepon Blora dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora.
“Melihat hal tersebut sangat memprihatinkan, harusnya ada lebih dari tiga,” ujar Direktur Pendidikan Madrasah Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kemenag HM Nur Kholis Setiawan saat menjadi pembicara utama dalam Seminar Nasional tentang Madrasah di Blora, Sabtu (5/9).
Menurutnya sebenarnya kurangnya sekolah madrasah Negeri bukan hanya dialami Blora, namun di semua Kabupaten mengalami problem yang sama. Sebab dari total 75.998 sekolah madrasah, yang bersatatus Negeri 3.882 sekolah, sisanya 72.116 adalah sekolah swasta. Dia mengatakan salah satu kendala dalam mengurus perubahan status menjadi negeri tidak mudah sebab di Kemenag banyaknya satker yang ada.
Namun lanjutnya yang paling penting adalah bagaimana meningkakan kualitas dari siswa dan pendidik sehingga lambat laut pendidikan di madrasah bukan dianggap sebelah mata oleh masyarakat. “Saat ini sedang disiapkan indek layanan pendidikan yang akan memetakan data siswa di setiap Kabupaten/Kota” terangnya.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/
==========================================================
Baca Berita Berita Lainya :


Baca artikel artikel menarik lainya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar